Senin, 12 September 2016

Rute OpenBVE Purwosari-Wonogiri

KA Bathara Kresna Melintas di Rel Bengkong
Dalam merayakan hari raya Iedul Adha tahun 1437 H, saya akan memperkenalkan rute saya yang keempat, yaitu Rute OpenBVE Purwosari-Wonogiri. Dengan panjang 37 kilometer, rute yang berada di wilayah Provinsi Jawa Tengah ini melewati 1 kota dan 2 kabupaten, yaitu Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, serta Kabupaten Wonogiri. Rute ini sepenuhnya berada di wilayah DAOP VI Yogyakarta, dan sempat mati suri selama beberapa tahun.
Di rute ini, antara stasiun Purwosari hingga Solo Kota jalurnya melewati Jl. Slamet Riyadi,dan akan melewati patung Letkol Slamet Riyadi serta dua pusat perbelanjaan, yaitu Pusat Grosir Solo dan Beteng Trade Center. Selepas Solo Kota hingga Pasar Nguter, jalurnya didominasi oleh sawah dan perkampungan, dan pada petak Pasar Nguter-Wonogiri, jalur yang dilewati mulai memasuki perbukitan dan tanjakan yang cukup terjal.
Dalam rute ini, sudah saya sertakan rangkaian Railbus Bathara Kresna yang saya buat sendiri mesh dan skin bodynya (tak termasuk bogie), dan skin kabin masinis dari Dhannie Setiawan serta suara klakson dari Mikael Rinto

45 komentar:

  1. Pertamax

    Saya sdh coba rutenya. Saya sangat suka rute2 bikinan anda, bisa dibilang rute2 bikinan anda sangat mendekati aslinya jika dibandingkan dgn rute openBVE Indonesia yg lain...

    Ditunggu rute sidoarjonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. doakan saja, kalau menurut rencana saya mungkin besok bulan januari atau februari

      Hapus
    2. mas fikri saya mau nanya cara buat rangkaian menjadi anjuran rute itu bagaimana ya makasih sebelumnya

      Hapus
    3. mas fikri saya mau nanya cara buat rangkaian menjadi anjuran rute itu bagaimana ya makasih sebelumnya

      Hapus
  2. Mas Tambahkan Rute KA Brantas di rute Kediri-Madiun Mas!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, besok akan saya tambahkan beberapa update, termasuk di beberapa rute lainya juga akan ada beberapa perbaikan

      Hapus
  3. Thanks Gann buat Rute Purwosari - Wonogiri Nya Bikin Rute Purwokerto - Semarang Tawang bisa Mas? Kalo bisa Bikinin Mas

    BalasHapus
  4. MANTAPS. DITUNGGU RUTE SELANJUTNYA

    BalasHapus
  5. Mantab mas rutenya . Rencana nanti mas mau buat rute apa???

    BalasHapus
  6. Mantab mas rutenya . Rencana nanti mas mau buat rute apa???

    BalasHapus
  7. Kalo bisa bikin Rute Purwokerto - Semarang Tawang Mas , kalo bisa saya bilang terima kasih :) di tunggu ya mas Rute Purwokerto - Semarang Tawangnya Nyaa

    BalasHapus
  8. Lumayan,PJL 2 nya sudah seperti aslinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu hasil ngrekam dari PJL 320, Jl. Prambanan-Piyungan

      Hapus
    2. Ditunggu rute Semarang Tawang-Pekalongan dengan rute ka Argo Anggrek,Harina,Kaligung,Jayabaya,Ciremai Ekspres,Kamandaka,Menoreh

      Hapus
  9. Ditunggu rute Semarang Tawang-Pekalongan dengan rute ka Argo Anggrek,Harina,Kaligung,Jayabaya

    BalasHapus
  10. mas bagi route yang ada di http://senjautamasolo.weebly.com/routes.html dong, soalnya linknya mati ga bisa didownload...

    BalasHapus
  11. Terus berkarya mas, betul mas, route sampeyan hampir mendekati aslinya

    BalasHapus
  12. Terus berkarya mas, betul mas, route sampeyan hampir mendekati aslinya

    BalasHapus
  13. rutenya bikin saya saya pengen nyoba rute aslinya soalnya hampir kaya aslinya maknyusss hahahahahha
    jadi gak sabar nunggu rute selanjutnya heheheheheheh

    BalasHapus
  14. semoga tambah sukses atas karya"nya hahahahhahaha

    BalasHapus
  15. Doakan saja, semoga rute-rute selanjutnya makin lancar pembuatanya, dan tidak mengganggu aktivitas yang lain

    BalasHapus
  16. Mantap Gan rute Purwosari-Wonogirinya,Tapi mas bisa bikin rute pasar senen-cikampek bisa Gan?Kalo bisa bikin Saya tunggu

    BalasHapus
  17. Mantap nih mas rutenya. Ditunggu rute-rute selanjutnya ��. Saya usul rute cirebon ya mas, he he

    BalasHapus
  18. Mas, kutoarjo-kroya sepertinya menarik mas, kalo bisa sih sampe purwokerto hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya kepengin, tapi sudah ada yang bikin Purwokerto-Randegan

      Hapus
  19. gan kok ane File tidak ditemukan ya :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada ratusan object yang tidak ditemukan alhasil jadi Error

      Hapus
  20. gan kok ane File tidak ditemukan ya :v

    BalasHapus
  21. gan kok ane File tidak ditemukan ya :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastikan lokasi file nya benar
      Objek OpenBVE\Railway\Object\KAI WNG\...
      Rute OpenBVE\Railway\Route\PT KAI Purwosari-Wonogiri\...
      Suara OpenBVE\Railway\Sound\KAI WNG\...

      Hapus
    2. kalau buat ujicoba rute malam KBR-JR syaratnya harus sudah punya objeknya rute Kalibaru-Jember

      Hapus
    3. Update route lagi kapan mas??

      Hapus
  22. Update route lagi kapan mas??

    BalasHapus
  23. Min , tolong buatin jalur ka non aktif Kalisat Panarukan referensi stasiun ada di blog , wikipedia dan grup jalur ka nonaktif :3 , trims

    BalasHapus
  24. ijin download ya mas, sukses terus buat rutenya

    BalasHapus
  25. Mana mas dikit lagi akhir januari loh

    BalasHapus
  26. mas bikin rute baru dong.... gambir - bandung gitu haha

    BalasHapus
  27. mas kirimin link rangkaian Bathara Kresna

    BalasHapus
  28. mas kok pohonya nya warna putih ya

    BalasHapus